Jumat, 28 April 2023

5 Masakan Dan Minuman Ini Seharusnya Tak Dikonsumi Bareng Teh



Minum teh paling yummy dengan tajil gurih atau manis. Ternyata ada beberapa kuliner yang tidak disarankan untuk dikonsumi berbarengan dengan teh.

Teh mampu dicicipi baik dalam suhu hangat maupun masbodoh. Teh juga dipilih selaku salah satu minuman yang dicicipi untuk berleha-leha dan menikmati istirahat.

Agar makin komplet, minum teh juga paling lezat ditemani dengan camilan-makanan ringan enak. Banyak orang yang menggabungkan teh dengan biskuit, tajil bagus atau bahkan buah-buahan gampang-mudahan lebih sehat untuk tubuh.

Ternyata perpaduan masakan pendamping teh tak sanggup diseleksi secara sembarang pilih. Ada beberapa kuliner yang tak cocok jika dipadukan untuk minum teh dan dinikmati di ketika bersantai.

Berikut ini 5 kuliner yang tak direkomendasikan disantap bareng dengan teh berdasarkan Times of India (27/8):

5 Makanan dan Minuman Ini Sebaiknya Tak Dikonsumi Bersama Teh
Foto: Getty Images/iStockphoto/GMVozd

1. Jus lemon

Perpaduan teh dan lemon memang populer dan lezat untuk melepaskan dahaga. Rasa teh yang segar dengan lemon yang asam menghasilkan kesegarannya semakin bertambah.

Teh lemon juga mampu dinikmati baik hangat maupun masbodoh sesuai dengan selera. Tetapi jikalau teh dan lemon atau buah asam lainnya disantap terpisah, keduanya tak boleh dinikmati bersamaan.

Jus lemon tidak direkomendasikan untuk diminum tepat sebelum atau setelah minum teh. Hal ini dikarenakan kadar asam pada lemon sanggup mengakibatkan kembung.

2. Buah-buahan

Selain sore hari, banyak orang yang juga mengonsumsi teh dikala pagi hari. Biasanya pelanggan teh dikala pagi hari memilihnya selaku alternatif untuk menggantikan kopi.

Tetapi kebiasaan minum teh dikala pagi hari ini dianggap berlawanan dengan kebiasaan sarapan buah dikala pagi hari. Teh dan buah-buahan segar ternyata bukan kuliner dan minuman yang tepat untuk dikonsumsi berdampingan.

Teh mampu mengganggu penyerapan nutrisi dari buah segar sehingga badan tidak akan mendapat asupan yang maksimal. Setidaknya butuh jeda waktu antara minum teh dan makan buah sekitar 15-30 menit.

Makanan yang tidak sesuai untuk dipadukan dengan teh lainnya ada di halaman berikutnya.

3. Kunyit

Kunyit dimengerti selaku salah satu rempah yang berkhasiat untuk kesehatan. Kandungan alami pada kunyit mampu mengatasi inflamasi sampai mempunyai kegunaan antibakteri yang mampu mengemban amanah guna menjaga tubuh.

Pada berbagai macam minuman, kunyit dikatakan cocok untuk dipadukan dan disantap bersama. Misalnya untuk susu dan kopi tetapi ternyata tidak untuk dikombinasikan dengan teh.

Teh memiliki kandungan tanin yang tidak mampu dipadukan dengan kurkumin pada kunyit. Jika kedua bagian ini berjumpa , imbas sampingnya akan menjadikan gangguan pada perut dan pencernaan.

4. Sayuran

5 Makanan dan Minuman Ini Sebaiknya Tak Dikonsumi Bersama Teh
Foto: Getty Images/iStockphoto/GMVozd

Sayuran yang tinggi serat, nutrisi dan mineral seolah harus senantiasa ada dalam setiap waktu makan. Konsumsi sayuran secara terpola dipercaya mampu membantu menyehatkan tubuh dan diharapkan untuk menyanggupi asupan nutrisi yang diharapkan setiap hari.

Tetapi beberapa andal gizi dan pakar kesehatan tidak pernah menyarankan konsumsi sayuran yang tinggi zat besi untuk dipadukan dengan teh. Hal ini alasannya badan akan mengalami kegagalan untuk menyerap zat besi di saat disertai dengan minum teh.

Dibutuhkan waktu yang usang untuk menawarkan jeda antara konsumsi teh dengan masakan tinggi zat besi. Hal ini semakin tidak direkomendasikan bila dikerjakan oleh penderita anemia yang membutuhkan asupan zat besi dengan baik.

5. Yogurt

Yogurt atau olahan susu sapi lainnya yang lewat proses fermentasi tidak disarankan untuk dikonsumsi berdampingan dengan teh. Alasannya nyaris seakan-akan dengan tidak dianjurkannya konsumsi jus lemon setelah atau sebelum minum teh.

Yogurt dan susu yang difermentasi mempunyai kandungan asam yang sanggup menyebabkan gangguan pada perut dan pencernaan. Mulai dari diare, bikinan asam lambung sampai gas berlebih pada perut.

Jika tetap ingin mengonsumsi keduanya, butuh diberi jeda yang panjang antara teh dan yogurt. Setidaknya butuh waktu selama 2 jam sesudah konsumsi teh untuk mengonsumsi yogurt, atau sebaliknya.



Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES