Sabtu, 03 Juni 2023

Tamat Piala Fa MU Vs City: Ambisi United Gagalkan Mimpi Treble The Citizens


Manchester United vs Manchester City di Liga inggris. Malam ini derby Manchester akan tersaji di final Piala FA. (Foto: Getty Images/Matthew Ashton - AMA)

DPNTimes, Bola - Derby Manchester akan tersaji di final Piala FA nanti malam. Manchester United akan menjajal menggagalkan mimpi tetangganya, Manchester City menjangkau treble.

Laga MU vs City pada final Piala FA akan digelar di Stadion Wembley, pukul 21.00 WIB, Sabtu (3/6/2023) malam. Baik MU maupun City sama-sama saling mengalahkan di Liga Inggris verbal lebih banyak didominasi ini.

Dilansir dari detikSport, Man City sukses membenamkan MU 6-3 pada konferensi pertama di Etihad Stadium. Di konferensi kedua, MU membalas dengan skor kemenangan 2-1.

Malam ini United akan menjajal mengawinkan gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris sekaligus menggagalkan mimpi Man City meraih treble. Man City punya peluang mencapai tiga gelar lisan secara umum dikuasai ini. Setelah trofi Premier League, Piala FA akan menjadi target geler kedua. Kemudian tengah pekan mendatang City memiliki potensi meraih trofi Liga Champions pertama jikalau mengalahkan Inter Milan di final.

Mantan bek kanan Man City, Micah Richards tak ragu menyebut MU selaku underdog dalam derby Manchester pada final Piala FA malam nanti.

"Sekarang, di ketika saya menyaksikan City di Manchester derby, saya mengapresiasi bagaimana lanskap sudah berubah. City mendominasi penguasaan bola dan kendali tempo serta mengancam di semua segi lapangan. United, kontrasnya, merupakan salah satu yang menjajal membuat kerusakan selaku underdog," kata Richards dalam kolomnya di Daily Mail.

Sementara, mantan striker MU Andy Cole yakin Erik ten Hagbisa menyusun timnya untuk tampil rapat dan bikin frustrasi Man City. MU harus mampu mengantisipasi gol cepat Man City yang biasa tampil menekan semenjak menit-menit permulaan.

"Kalau Manchester City bikin gol cepat, mereka akan memenangi sabung dengan nyaman. Kalau Manchester United bikin mereka frustrasi dan mencuri gol, mereka mampu menang," katanya dikutip Metro.

"Saya punya firasat bahwa Manchester United akan menang. Kayaknya enggak ada yang menyebut bahwa di pertemuan terakhir. Tapi segala sesuatunya dapat terjadi di Piala FA, itulah keajaibannya," sambung Andy Cole.

Juru strategi The Citizens, Pep Guardiola sadar sepenuhnya bahwa MU akan berupaya menggagalkan mimpi treble timnya. Sejauh ini MU menjadi tim inggris pertama dan satu-satunya yang meraih tiga gelar masing-masing Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Pep sadar MU tidak ingin rekor tersebut disamai Iikay Gundogan dkk.

"Saya dapat mengetahui, rekor itu milik mereka. Itu masuk akal kok. Olahraga ya begitu. Rekor-rekor akan dipecahkan. 'Itu milik kami, kami tak ingin orang lain melakukannya', perasaan itu masuk nalar saja."

"Itu sepenuhnya mampu diketahui. Tapi ini merupakan pertandingan sepakbola, siapa yang tampil lebih baik akan menang," ujar Guardiola.

Sumber: Detikdotcom

Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES