Sabtu, 29 April 2023

5 Nasehat Kafetaria Ala Bali Di Jogja Yang Seru Buat Hangout


Jogja menjadi salah satu kota yang ramai dikunjungi di dikala trend piknik. Di kota ini pun banyak kafe-kafe gres yang punya rancangan ala Bali. Berikut rekomendasinya!

Masih dalam rangka ekspresi dominan libur lebaran, Jogja pun menjadi kota yang ramai dikunjungi oleh pemudik dan wisatawan. Di kota ini ada banyak opsi masakan tradisional maupun modern.

Kalau mau hangout seru bareng sobat bersahabat atau keluarga, kau mampu datang ke beberapa kafe gres yang ada di Jogja. Sebagian besar kafe gres ini pun mempunyai desain ala Bali dengan situasi yang seru. Areanya juga cocok untuk minum kopi sambil melihat senja.

Ini 5 tawaran kafenya!

1. Sunset Coffee Jogja

Kafe gres jogja
Foto: Instagram @sunsetcoffeejogja

Sunset Coffee Jogja ialah suatu kafe dengan perpaduan desain rustic dan tropikal ala Bali. Areanya sangat luas dengan pilihan indoor, semi outdoor, dan full outdoor di bab paling belakang.

Untuk area full outdoornya, pelanggan mampu sekaligus melihat pemandangan sawah hijau yang menenangkan. Kafenya pun cocok menjadi daerah hangout bareng keluarga atau sahabat. Paling cocok dikunjungi sore hari alasannya yaitu apabila mujur sanggup sekaligus menyaksikan senja.

Menunya lengkap mulai dari aneka minuman, kudapan, dan kuliner berat. Minuman coffee basednya ada cappuccino, latte, palm sugar milk coffee, butterscotch milk coffee, dan masih banyak lagi. Kalau mau segar-segar, mampu pilih minuman sparkling mereka ibarat passion fruit dan blue lagoon.

Sementara makanannya mampu pesan kuliner ringan seumpama mix platter, pisang goreng crispy, atau kuliner berat seumpama chicken mentai dan chicken teriyaki.

Tenang saja, harga sajian-menunya masih sungguh terjangkau, dibanderol mulai dari Rp 12.000 an sampai Rp 25.000.

Sunset Coffee Jogja
Lokasi : Nologaten, Caturtunggal, Yogyakarta
Jam Buka : Setiap hari 11.00- 02.00 WIB
Instagram : @sunsetcoffeejogja

2. Mood Rivergarden

Kafe gres jogja
Foto: Instagram: @moodrivergarden

Kalau mau cari suasana kafe yang lebih damai dan sejuk, sanggup mampir ke Mood Rivergarden. Areanya luas namun lebih banyak ruangan semi outdoornya.

Menggabungkan rancangan alam dengan rustic menghasilkan kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk healing. Ada beberapa spot tempat yang punya panorama pribadi ke sungai. Adapun area taman dengan rerumputan hijau yang luas, cocok untuk daerah foto-foto.

Kalau mampir ke Moor Rivergarden, konsumen mampu memesan banyak sekali macam santapan lengkap dari santapan Indonesia sampai western food. Seperti angsa betutu, nasi goreng kambing, sampai pizza. Kalau mau kuliner ringan juga mampu pesan mix platter, garlic bread, cheese fries, bitterballen, dan patties katsu.

Minumannya ada berbagai macam kopi, minuman sehat seumpama jus, teh, dan mocktail. Harga menunya dibanderol mulai dari Rp 25.000an.

Mood Rivergarden
Lokasi : Gedongan Lor, Wedomartani, Ngemplak, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55584
Jam Buka : 09.00 - 23.00
Instagram : @moodrivergarden

Rekomendasi kafe gres di Jogja mampu dilihat pada halaman berikutnya!

3. Bercanda Coffee

Kafe gres jogja
Foto: Instagram @ngopihariini

Salah satu kafe gres di Jogja yang sempurna jadi tempat hangout, Bercanda Coffee. Selain untuk berpangku tangan, ada juga banyak spot yang cantik untuk foto-foto.

Konsepnya semi minimalis dengan area yang sebagian besarnya di cat dengan warna cream. Bercanda coffee menunjukkan aneka macam macam santapan kopi dan non kopi serta kuliner yang sanggup menjadi sobat bersahabat ngemil di saat berpangku tangan.

Menu kopi signaturenya ada bercanda basic, bercanda nira, bercanda manies, bercanda rum, dan bercanda Sakura. Untuk minuman non kopi ada beberapa opsi mocktail, coffee mocktail, tea mocktail, dan masih banyak lagi.

Makanannya ada rice bowl dengan lauk bermacam-macam, nasi goreng, dan beberapa makanan ringan. Harganya mulai dari Rp 18.000an.

Bercanda Coffee
Lokasi : Ngoropoh dan Rooftop, Jogjakarta
Jam Buka : Buka saban hari
Ngropoh (12:00 - 00:00)
Rooftop (15:00 - 22:00)
Instagram : @bercandayk.id

4. Hitam Manis Yogyakarta

Kafe gres jogja
Foto: Instagram @sunsetcoffeejogja / @hitammanis.yk

Kafe Hitam Manis Yogyakarta menunjukkan desain minimalis bergaya Bali. Beberapa dekorasinya didominasi dengan warna cokelat kayu. Sementara sebagian area di tembok dicat dengan warna putih sehingga memberi kesan yang bersih dan rapi.

Di sini ada 3 pilihan area, yaitu indoor, semi outdoor, dan outdoor. Untuk area outdoor nya, kamu sanggup sekaligus melihat pemandangan sawah hijau. Cocok untuk nongkrong sore hari mudah-mudahan lebih sejuk.

Di sini ada pilihan santapan kopi dan non kopi yang mampu dipesan sesuai selera. Untuk menemani santai sore, mampu pesan masakan ringan seumpama pisang goreng dan kentang gorengnya.

Hitam Manis Yogyakarta
Lokasi : Jl. Gerilya, Pondok, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta 55281
Jam Buka : (08:00-23:00, weekdays)/ (08:00-24:00, Weekend)
Instagram : @hitammanis.yk

5. Poffen

Kafe estetik ini bukan hanya menunjukkan santapan kopi, melainkan juga aneka dessert dan tajil manis enak. Menu andalannya roll cake dengan banyak sekali opsi rasa seumpama cream cheese dan mocca seres.

Mereka juga punya kuliner ringan makaroni schotel yang gurih enak. Sebagai pelengkap, mampu pesan minuman seumpama kopi, es cincau hijau, es cencol sirup aren, sampai yang segar ada es jeruk jelly.

Harga santapan minuman dan makanannya dibanderol mulai dari Rp 18.000 an saja.

Poffen Id
Lokasi : Jl. Pakuningratan No.21 Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari 08.00 - 22.00 WIB
Instagram : @poffen_id




Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES