Minggu, 30 April 2023

Tea Bridge Gunung Mas Bogor, Tempat Healing Asyik Di Puncak


Kawasan Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi sejumlah penduduk , khususnya bagi mereka yang tinggal di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Selain jalan masuk yang mudah, ada banyak tempat rekreasi baru dan seru yang mampu dikunjungi, salah satunya ialah Tea Bridge Gunung Mas Bogor.

Bagi detikers yang ingin jalan-jalan bareng keluarga atau sekadar healing, Tea Bridge Gunung Mas Bogor layak untuk dikunjungi. Tak cuma menyaksikan hamparan kebun teh yang luas, tetapi kau juga sanggup menghirup udara segar.

Lantas, berapa harga tiket masuk Tea Bridge Gunung Mas Bogor? Lalu ada fasilitas apa saja yang tersedia di sana? Simak pembahasannya dalam artikel ini.

Daya Tarik Tea Bridge Gunung Mas Bogor

Bisa dikatakan, penduduk Ibu Kota sangat senang menghabiskan waktu liburan ke wilayah Puncak. Nah, coba sesekali ajak keluarga, sobat-sobat, ataupun pasanganmu ke Tea Bridge Gunung Mas Bogor.

Resmi dibuka pada Mei 2022 silam, Tea Bridge Gunung Mas Bogor pribadi jadi salah satu tempat rekreasi favorit penduduk dan trend di media umum. Apa sih daya tariknya?

Daya tarik utama dari tempat rekreasi ini tentunya kebun teh hijau yang luas. Uniknya, kau mampu menjelajah kebun teh dari atas jembatan yang yang dibikin dari kayu. Oleh lantaran itu kawasan ini berjulukan tea bridge atau jembatan teh.

Selain itu, pesona lain dari Tea Bridge Gunung Mas Bogor ialah panorama pribadi ke Gunung Pangrango. Maka jangan heran, banyak pengunjung yang berfoto dengan latar belakang gunung yang indah.

Jika ingin hasil foto yang lebih cantik, detikers sanggup memakai jasa tukang foto keliling yang memakai kamera DSLR. Cukup mengeluarkan duit Rp 5.000 per foto, nantinya hasil foto dari kamera DSLR sanggup eksklusif ditransfer ke ponsel pintar-mu.

Berada di ketinggian sekitar 800-1.200 mdpl, suhu rata-rata di Tea Bridge Gunung Mas Bogor cukup dingin, ialah sekitar 12-22 derajat Celcius. Karena udaranya masih sejuk dan segar, tempat ini pas untuk kamu yang ingin healing sembari melepas stres.

Aktivitas Seru di Tea Bridge Gunung Mas Bogor

Tak cuma mengelilingi kebun teh, ternyata ada banyak program seru yang lain yang mampu kamu lakukan di Tea Bridge Gunung Mas Bogor. Dilansir situs agen travel, berikut sejumlah acara yang mampu dilakukan:

  1. Berkuda
  2. Bermain offroad
  3. Paralayang
  4. Mengendarai ATV
  5. Panahan
  6. Menginap di penginapan

Sebagai gosip, pengurus Tea Bridge Gunung Mas Bogor memberikan aneka macam jenis tipe kamar, mulai dari persyaratan, bungalow, gubukan, rumah kelapa, sampai VIP. Untuk harganya mulai dari Rp 500 ribuan per malam.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk harga tiket masuk (HTM) Tea Bridge Gunung Mas Bogor dipatok sebesar Rp 10.000 per orang. Lalu, kamu akan dikenakan ongkos tambahan sebesar Rp 15.000 per orang untuk berbelanja tiket masuk ke gerbang kawasan Agrowisata Gunung Mas.

Mengenai jam operasionalnya, Tea Bridge Gunung Mas Bogor buka saban hari dari pukul 06.00-17.00 WIB (weekday) dan 06.00-19.00 (weekend).

Lokasi Tea Bridge Gunung Mas Bogor

Tempat rekreasi Tea Bridge Gunung Mas Bogor terletak di daerah Agrowisata Gunung Mas, Puncak. Alamat tepatnya di Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dilihat dari Google Maps, butuh waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan dari Jakarta memakai mobil. Namun di hari libur tertentu, waktu tempuhnya sanggup lebih lama lagi karena daerah Puncak yang macet akhir jumlah turis membludak.

Nah, itu ia pembahasan perihal Tea Bridge Gunung Mas Bogor yang jadi daerah wisata favorit baru bagi turis. Semoga artikel ini mampu menolong detikers yang ingin piknik ke Puncak.

Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES