Rabu, 17 Mei 2023

Tanda Gaudi Di Barcelona

Gaudí di Barcelona, Ela2007

DPNTimes - Antoni Gaudi adalah salah satu seniman terpenting abad ke-20, bapak Modernisme dan Katalan universal. Jejak-jejak ciptaannya bisa diikuti jalanan Barcelona , bangunan luar biasa di mana arsitekturnya menyatu dengan disiplin seni lainnya seperti patung, seni kaca patri; kisi-kisi… semuanya bagian dari satu pencipta.

Contoh terbaik dan paling terkenal dari tanda Gaudi di Barcelona adalah "Keluarga Suci" atau "La Sagrada Familia" yang terkenal yang merupakan bangunan paling banyak dikunjungi di kota. Keluarga Kudus mewakili lebih baik daripada karya lain konsepsi artistik pengarangnya, secara keseluruhan arsitektur yang masih belum selesai setelah kematian Gaudi dalam kecelakaan fatal pada tahun 1926.


La Sagrada Familia
La Sagrada Familia, Lorena
Antoni Gaudi - Barcelona - Spain
Antoni Gaudi – Barcelona – Spanyol, 
Victor Huertas 
 
La Sagrada Familia interior
Interior La Sagrada Familia, Albert 

Di distrik borjuis Gracia dapat ditemukan karya-karya modernis terpenting, beberapa di antaranya ditandatangani oleh Gaudí: Casa Mila, yang dikenal sebagai La Pedrera yang merupakan karya arsitek Catalan yang paling dibanggakannya. Itu adalah bangunan mewah dengan bagian depan bergelombang dan langkan terbang yang diatapi ubin. Di atap, pemandangan kota sangat mengesankan. Yang tidak kalah mencengangkan adalah Casa Batlló yang arsitekturnya mustahil dan Casa Vicens, yang sebagian besar bersudut siku-siku, semua bangunan ini adalah titik kunci dalam Rute Gaudi di Barcelona .


Casa Mila or la Pedrera
Casa Mila atau la Pedrera, 
 Nour El Refai


Casa Mila
Casa Mila, 
 Claudia Leverentz


Casa Batllo
Casa Batlo, 
Juan Je Gracia

Bagaimana dengan Taman Guell? Ini tentunya salah satu tempat paling populer dan paling dicintai oleh penduduk setempat. Ekspansi lebih dari 20 hektar di mana Gaudi menyebarkan imajinasinya yang luar biasa di bagian eksterior, menggunakan teknik "trencadis" yang terkenal. Tempat khusus yang harus kita kunjungi setiap kali kita bepergian ke tempat yang luar biasa bernama Barcelona.


Guell Park 3
Taman Guell3, 
Elia Locardi
Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES