Selasa, 16 Mei 2023

3 Kota Paling Religius

Kota tua Yerusalem, kimmolandia

DPNTimes - Tempat lahirnya agama, tempat ziarah dan kota suci yang tidak pernah gagal untuk memancarkan pesona. Agama-agama telah menyatakan demikian karena posisi geografisnya karena teks atau kepercayaan asalnya adalah peristiwa di bawah tanda Yang Mahakuasa. Kota suci menurut definisi adalah tempat ibadah dan ziarah, tetapi tidak hanya itu. Itu juga merupakan tujuan budaya untuk keunggulan, tempat sejarah dan kenangan.

1. Yerusalem -Israel

Yerusalem, itu disebut "tiga kali suci" bagi orang Yahudi, Katolik dan Muslim. Bagi orang Yahudi itu adalah ibu kota Raja Daud, yang menampung Kuil Sulaiman dan Kuil Kedua setelah kembali dari pengasingan di Babilonia dan menjadi ibu kota Hasmonean, negara Yahudi pertama dalam sejarah. Bagi orang Kristen, Yerusalem telah menjadi tempat peristiwa besar: Perjamuan, Penyaliban, dan Kebangkitan. Nabi Muhammad mendorong umat Islam untuk berdoa, menghadap ke Yerusalem untuk menghormati Ibrahim. Muslim menunggu kembalinya Muhammad di Dome of the Rock, di mana ada Masjid al-Aqsa. Ada tiga situs keagamaan utama: Tembok Barat tempat orang Yahudi meratapi kehancuran Kuil Kedua. Tembok ini mengelilingi bukit yang di atasnya berdiri Kubah Batu (Masjid Batu), tempat suci bagi orang Yahudi (tempat pengorbanan Ishak) dan Muslim (di mana Mohammad menerima
shalat lima waktu dan dari sana ia mengunjungi tujuh langit). Terakhir, Basilika Makam Suci adalah tempat suci bagi umat Kristiani, didirikan di lokasi Kalvari tempat Yesus menjalani Sengsara.

Jangan lewatkan Museum Israel terkenal yang menyimpan Gulungan Laut Mati dan Kitab Yesaya Yerusalem menyediakan sindrom Stendhal, penyakit yang disebabkan oleh emosi yang intens, yang ditandai dengan pusing, gelisah, dan bingung.

2. Betlehem – Palestina

Betlehem terletak di Tepi Barat Palestina, tepat di jantung gurun Yudea. Bagi umat Katolik itu adalah tempat kelahiran Yesus dan menurut dua Injil (bukan sejarawan) Yesus lahir di tanah Yudea. Betlehem yang merupakan rumah bagi makam pertama Rahel, yang kehilangan nyawanya dengan memberikannya kepada Benyamin. Ini adalah tempat suci bagi orang Yahudi tetapi juga bagi umat Katolik. Sementara orang-orang Yahudi pergi ke pengasingan setelah penggulingan Yerusalem oleh raja Babilonia Nebukadnezar (-587), ibu pemimpin yang tertidur di negeri ini akan muncul menjanjikan kepulangan mereka. Di Betlehem terletak Gereja Kelahiran, yang dibangun oleh Konstantinus dan Gua Susu, tempat Maria akan berhenti menyusui selama penerbangan ke Mesir. Tradisi juga memberi tempat-tempat ini keutamaan yang mendukung kesuburan wanita.


Bethlehem Square
Alun-alun Betlehem, Jammie Lynn Ross

Tempat untuk dikunjungi: gereja St. Catherine di Betlehem, tempat St. Jerome menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa Latin (Vulgata). Anda juga harus menghadiri upacara keagamaan di tempat kelahiran Yudaisme. Pada hari Natal, jalan-jalan Bethlehem yang indah diterangi oleh lampu-lampu cakrawala. Perlu diketahui bahwa kunjungan ke Bethlehem dari Yerusalem dimulai dengan sebuah pos pemeriksaan, yang ditandai dengan ketegangan yang nyata di wilayah pendudukan Palestina.

3. Roma – Vatikan

Roma adalah pusat agama Katolik di wilayah Vatikan. Negara bagian kecil yang terkurung daratan ini memiliki segalanya yang besar: mencetak mata uangnya sendiri, mencap pembebasannya, dan kedutaan juga memiliki stasiun radio. Vatikan dibuka di Lapangan Santo Petrus, yang membuka lengannya untuk menyambut pengunjung di antara dua baris kolom. Kami berutang budi pada karya harmoni Bernini. Kalender ini ditandai dengan berkat Urbi et Orbi ("untuk kota dan alam semesta"), yang dikeluarkan oleh Paus dari balkon Basilika Santo Petrus selama perayaan terpenting Katolik, Paskah dan Natal . Vatikan tentu saja Basilika Santo Petrus, yang terbesar di dunia! Di dalam, simfoni marmer berwarna menunggu pengunjung untuk berjalan di antara karya-karya kolosal: Pietà oleh Michelangelo, makam para Paus, kanopi barok. Bagi yang tidak takut ketinggian bisa mengunjungi kubah Bramante.


Main square in the Vatican
Alun-alun utama di Vatikan, traveltosundotcom

Jangan lewatkan: Museum Vatikan, yang terkenal dengan karya religiusnya (Kapel Sistina, Kamar Raphael, dan permadani abad keenam belas) serta koleksi seni profannya (barang antik, lukisan Italia, dan peta).


Share:

0 comments:

Posting Komentar

CLOSE ADS
CLOSE ADS

DPNTimes

Arsip Blog

DPNTimes Health

SERAMBI DPNTIMES

EDUKASI DPNTIMES